254 Pebulutangkis Berlaga di Kejurkot Piala Walikota

716 Views | 8 September 2017

  KOMINFO.SAMARINDA-Pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Samarinda gelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) yang merupakan agenda rutin dari pengkot dalam menciptakan bibit-bibit atlet di Kota Tepian sekaligus memperebukan Piala Walikota Samarinda yang mulai digelar pada Kamis (7/9) kemarin hingga Minggu (10/9) nanti di GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Madya Sempaja.

  Dalam ajang tersebut diikuti sebanyak 24 klub se-Samarinda dengan total atlet 254 orang dari usia dini hingga veteran dengan mempertandingkan 11 kategori. Ketua PBSI Samarinda, Zulfakar Noor mengungkapkan ini merupakan program rutin tahunan dari pengkot, kejuaraan ini akan dikembangkan supaya atlet bisa siap setiap saat.
"Jadi, tidak hanya event-event tertentu yang merupakan sarana untuk mempersiapkan mereka. Sehingga, kami terus meminta kepada klub-klub itu untuk tetap rutin berlatih dan saat ada kejuaraan mereka bisa siap dan tidak kaget,"tuturnya.
Tak hanya itu saja saat ini Pengkot PBSI Samarinda saat ini sejak jauh hari sudah mempersiapkan menuju ajang Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) yang sekaligus Pra-Porprov yang diagendakan pada Oktober nanti di Paser. 
"Kami sudah sangat siap karena selama ini atlet memang dipersiapkan untuk ikut dalam event-event baik daerah nasional maupun hingga internasional. Dan memang untuk di daerah itu ada 3 daerah yang mendominasi yaitu Samarinda, Balikpapan dan Kukar, tetapi saat ini sudah ada kemajuan pembinaan peta kekuatan mulai merata," terangnya.
Sementara Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail saat membuka Kejurkot PBSI Samarinda Piala Walikota Kamis (7/9) kemarin menuturkan dirinya berharap untuk cabang olahraga bulutangkis tersebut bisa terus berkembang di Kota Tepian. Bukan hanya pembinaan atlet berpretasi, tetapi menumbuhkan bibit-bibit atlet yang nantinya akan dijadikan unggulan kedepannya.
"Ajang ini adalah konsistensi yang dikembangkan PBSI Samarinda, untuk mengangkat atlet pemula hingga menciptakan prestasi akan datang. Sehingga, nantinya tidak ada lagi permasalahan soal mutasi, karena Kaltim khususnya Samarinda sudah memiliki atlet dari hasil pembinaan yang mereka lakukan selama ini,"bebernya.
Tak hanya itu saja terkait fasilitas Gedung Bulutangkis yang terletak di Polder Air Hitam, Jl A Wahab Syahranie yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dirinya akan menggelar rapat pekan depan terkait pengelolaannya untuk diberikan kepada PBSI Samarinda untuk dimanfaatkan.
"Jadi harapan saya nantinya ada penyerahan segera kepada PBSI, sesuai dengan administrasi yang berlaku, supaya nantinya bisa digunakan karena memang selama ini pemanfaatanya belum maksimal karena administrasinya yang kaku," pungkasnya.(kmf2)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA