Lepas Barongsai, Gubernur Sentil Warga Kelenteng

268 Views | 3 Maret 2018

KOMINFO. SAMARINDA - Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak memberikan sentilan khusus kepada warga saat menghadiri pelepasan Barongsai dalam rangka Cap Go Meh di Kelenteng Thien Le Kong Jalan Yos Sudarso, Samarinda Kota, Jumat (2/3/2018) pagi. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kaltim itu menegaskan jika suksesnya pembangunan di daerah ini menjadi tanggung jawab bersama semua pihak. Karena itu, tanpa membedakan etnis maupun agama, semua warga harus memiliki hak dan kewajiban yang sama atas pembangunan di daerah ini.

"Jadi nanti kalau ada kegiatan kerja bakti terutama di Kota Samarinda, supaya semua pihak bisa turun dan ambil bagian. Jangan sampai hanya utus pembantu untuk i

kut kerja bakti ataupun hanya kasih minuman. Harus turun langsung biar kelihatan tanggung jawabnya sebagai sesama warga," ujar Gubernur di hadapan warga yang didominasi etnis Tionghoa itu.

Gubernur juga mengimbau agar semua warga bisa ikut menjaga ketertiban dan perdamaian di daerah ini. Meski berbeda etnis dan agama, serta berbeda pilihan dalam politik sekalipun, namun tetap harus menjaga kekompakan. Karena persatuan dan kesatuan warga harus menjadi harga mati sekaligus modal dasar dalam pembangunan.

"Intinya, meski berbeda pilihan, tapi harus tetap jaga persatuan. Samarinda dan Kaltim harus tetap kondusif," tandasnya.

Sementara Pjs Walikota Samarinda, Zairin Zain memohon dukungan dan kerja sama semua pihak untuk menyukseskan pembangunan di kota ini. Terutama selama kurang lebih empat bulan saat dirinya menahkodai pembangunan di daerah ini.

"Semoga amanat yang dipercayakan kepada kami sebagai Pjs Walikota Samarinda bisa berjalan dengan baik berkat dukungan segenap masyarakat," harapnya.

Di tempat yang sama Walikota Samarinda non aktif, Syaharie Jaang yang diamanatkan menyampaikan sambutan selaku tokoh masyarakat Samarinda mengucapkan terimakasih atas kekompakan yang terus terjaga sehingga membuat derah ini tetap kondusif. Ia berharap agar kekompakan ini bisa terus terjaga kedepan demi menunjang suksesnya pembangunan.

"Mohon maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan. Semoga kita bisa kembali bertemu di acara yang sama tahun depan dalam  suasana yang berbeda," tandas Jaang. (kmf3)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA