IKA Undip Komit Beri Warna dan Bermakna

454 Views | 20 Februari 2017

KOMINFO.SAMARINDA - Pembentukan Ikatan Alumni (IKA) di suatu daerah bukan hanya untuk menghimpun para alumni untuk bernostalgia, tetapi bisa membawa dampak besar, baik kepada organisasi, almamater dan masyarakat luas.
Hal ini disampaikan Walikota Samarinda Syaharie Jaang pada pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC IKA Universitas Diponegoro Semarang (Undip) kota Samarinda, di rumah jabatan walikota, Sabtu (18/2).

Syaharie Jaang dalam arahannya berharap alumni yang merupakan salah satu elemen dari sekian banyak faktor penting turut berperan dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pemerintahan maupun pembangunan di mana mereka tinggal sekarang ini.
“Saya juga orangnya terbuka, dan tidak alergi dikritik. Apalagi alumni Undip juga banyak orang teknik, kami pemerintah kota membuka diri untuk kontribusi alumni Undip dalam pembangunan, dan juga kegiatan sosial di masyarakat. Tidak perlu banyak banyak program kerja, yang penting bisa dilaksanakan,” pesan Jaang.
Ketua DPC IKA Undip kota Samarinda Dr Ir H Zulfakar M Dipl S Eng MM mengatakan walau dengan kuantitas kecil tetap ingin berkualitas memberi warna dan makna.
“Walaupun jumlah alumni kita tidak banyak di kota Samarinda, tapi kita ingin berkualitas dalam memberi warna dan bermakna, baik bagi masyarakat, pemerintah dan alumni sendiri,” ucap Zulfakar.
Oleh karena itu mereka telah menyiapkan 3 program kerja, terdiri dari pendidikan, kesehatan dan ekonomi. “Tidak banyak program kerja kita, tapi kalau kita bisa menjaga 3 program, Insya Allah bisa bermanfaat untuk pemerintah, masyarakat dan alumni sendiri. Tidak harus banyak programnya, yang penting bisa dijalankan,” tandas mantan Sekkot Samarinda ini.
Tentunya lanjut Zulfakar keberadaan IKA Undip ini selain misi sesuai program kerja tadi, juga untuk wadah silaturahmi.
Ketua DPD IKA Undip Kaltim Prof Sarosa Hamongpranoto seusai mengukuhkan kepengurusan menjelaskan IKA Undip bertujuan untuk menjadi wadah komunikasi dan pemberdayaan potensi alumni, mempersatukan alumni dalam memberika bakti kepada almamater, masyarakat, bangsa dan negara, terutama menjadi wadah bertukar pikiran mengenai berbagai masalah pembangunan maupun sosial.
Zulfakar sendiri didampingi sekretaris Arum Kusumastuti SKM MKes, dan bendahara Elly L Nova ST MT.(kmf2)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA