Ketua KPU Samarinda lantik PPK dan PPS.

334 Views | 9 Maret 2018

Anggota panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Samarinda tahun 2018 resmi di lantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Samarinda  Ramaon Deanov Saragih S.Hut di Hotel Harris  Kamis  (8/3) jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik sebanyak 30 orang dari 10 Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 177 orang dari 57 kelurahan.

Ikut hadir dalam acara pelantikan kepala Kejaksaan Tinggi Samarimda. Dandim 0901 Samarimda, Danramil, KaPolsek se Samarimda. Permintah Kota Samarinda yang diwakili oleh Kepala Bagian Pemerintahan Bapak Eko,  Anggota DPRD Samarimda Bapak Asmadi Asnan.  kepala Catatan Sipil, Ketua Panwaslu.
Sebelum dilantik anggota PPK dan Anggota PPS dilakukan pengambilan Sumpah dan Janji.  anggota PPK dan PPS juga menandatangani  fakta integritas yang berisikan poin yakni bersikap tranfaransi, jujur, adil, obyektif dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ramaon Deanov Saragih S.Hut. mengaharapkan dalam penyelenggaraan Pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil, aman dan damai serta tentu saja yang berkualitas dan kepada anggota PPK dan PPS ketua KPU Samarinda juga meminta agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.
Sebelum meakhiri sambutannya ia juga menegaskan agar anggota Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, pahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum. Bersikap netral dan hindari konplik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksanaan pemilihan umum.

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA