Safari Ramadhan di masjid Jami At Muttaqin

238 Views | 21 Mei 2018

Kepala Kesbangpol ajak warga Sukseskan Pilkada

KOMINFO-SAMARINDA. Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah. Di bulan yang penuh rahmad ini Pemerintah Kota Samarinda selalu melakukan kegiatan safari Ramadhan kesetiap kecamatan yang berada di kota samarinda. Dalam kesempatan hari ini Senin (21/5) malam. Safari ramadhan dilakukan di Masjid Jami At - Muttaqin jl. Cipto mangunkusumo Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda yang diwakilkan kepada Plt. Assisten 1 pemerintah kota samarinda bapak Tejo. Dan hadir juga dalam safari ramadhan tersebut.

Kepala kemenerian Agama kota samarinda, kapolres kota samarinda, Komandan Kodim Samarinda, Camat Loa janan Ilir, kabag. Kesra kota samarinda.kepala satpol PP samarinda. Serta lurah lurah sekecamatan loa janan ilir.


Hal ini dilakukan oleh pemerintah kota samarinda bertujuan agar dapat menjalain tali silaturahim antara pejabat pemerintah dengan masyarakat.

Dalam kesempatan ini  juga Plt. Assisten 1 Kota Samarinda menyampaikan permohonan maaf Bapak Pjs. Walikota samarinda yang sekiranya tidak dapat hadir pada kesempatan safari ramadhan kali ini, dikarenakan pada sore tadi di samarinda hujan deras dan kebetulan rumah beliau juga mengalami kebanjiran. Dalam kesempatan ini bapak Tejo mengucapkan "selamat memunaikan ibadah puasa 1439 hijriah"  kepada kaum muslimin di kecamatan loa janan ilir.

Semoga di dalam puasa kali ini dapat menghantarkan kita mencapai derajat tertinggi sebagai kaum yang bertakwa. Dimana Safari ramadhan kali ini adalah safari ramadhan pemerintah kota samarinda yang ke dua dimana sebelumnya di.masjid As Syifa sei. Dama. 

Tak lupa pula bapak Tejo juga menyampaikan beberapa hal penting diantaranya,  menyampaikan kepada masyarakan agar dapat menjaga kondusifitas kota samarinda yang sudah baik dan aman. 

Kemudian agar dapat menjaga lingkungan di sekitar kita karena baru beberapa hari kita menjalankan ibadah puasa sudah terjadi 4 (empat) kali musibah kebakaran oleh karena itu beliau juga mengingatkan  kepada masyarakan loa janan ilir  agar senantiasa berhati hati dengan bahaya kebakaran serta memperhatikan selalu jaringan kelistrikan di rumah dan juga pastikan kondisi tabung gas terpasang dengan aman agar bisa dapat menjalankan ibadah sholat tarawih di masjid atau musolla dengan tenang.
Sebelum sholat tarawih. Dan beliau juga menghimbau kepada masyarakan loa janan ilir bahwa di tahun 2018/2019 ini adalah tahun politik atau tahun pilkada. Siapapun pilihan kita mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Siapapun pemimpin kita nanti adalah pilihan kita, oleh karena itu kami juga menghimbau tanggal 27 juni yang akan datang kepada bapak ibu yang memiliki hak pilih mari kita ke TPS kita masing masing untuk melakukan pencomblosan. Karena di tahun 2015 kemarin kesadaran pemilih kita masih sangat kecil, lebih besar golputnya mencapaj 50 % lebih sementara pemilih hanya 49,8 %  meskipun ini adalah hak bukan kewajiban tetapi sebagai warga yang baik mari kita melakukan pemilihan atau pencoblosan  sesuai hak kita, oleh karena itu kami mengajak kita semua untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pilkada yang akan datang" pesannya.
Sembelum tausyiah yang akan disampaikan oleh kepala kementrian agama kota samarinda bapak Drs. H. Masdar amin, Plt Assisten 1 kota samarinda menyampaikan bantuan dana sebasar 10 juta rupiah  kepada pengurus masjid jami At - muttaqin samarinda.

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA