RAPAT PERSIAPAN LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL 2018.

806 Views | 17 Juli 2018

Jaang : Tanggal 2 Agustus Semua Sudah Harus Siap


KOMINFO.SAMARINDA – Kegiatan Rapat Pemantapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018 yang di gelar di Aula Rumah Jabatan Walikota dan dipimpin langsung oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang Jumat lalu (13/07)

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Kepala Bappeda Asli Nuryadin, Ketua Forum Kota Sehat Samarinda  Puji Setyowati, perwakilan dari TK Pembina Samarinda dan SMA N 1 Samarinda.

Dua sekolah di Samarinda, yakni TK Negeri Pembina 1 dan SMA Negeri 1 Samarida disiapkan untuk Mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2018. Kedua sekolah ini merupakan Juara LSS tingkat Provinsi Kaltim.

Tidak mudah menjadi peserta lomba sekolah sehat, ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki dan dipenuhi sekolah, syarat itu diantaranya, memiliki ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) beserta kelengkapannya, ruang keterampilan, kantin, perpustakaan, ruang ibadah, pagar sekolah, WC siswa, tempat cuci tangan, halaman sekolah, beberapa tulisan berisi himbauan untuk tidak merokok, apotik hidup, air bersih, kegiatan dokter kecil dan kegiatan ekstrakurikuler.

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari TK Pembina dan SMA 1 memaparkan kondisi lingkungan sekolah dan sekitar, dari laporan tersebut ternyata masih banyak yang harus dibenahi, seperti di TK Negeri Pembina 1 masih perlu perbaikan untuk dinding yang retak, plafon yang rusak akibat bocor, dan kelengkapan buku perpustakaan apabila memang harus dilengkapi. Sementara di SMA N 1 pagar dan taman masih perlu mendapat perhatian khusus.

Berdasarkan paparan tersebut Syaharie Jaang meminta rapat kembali di gelar pada hari senin (16/7) besok, dan diagendakan akan meninjau kondisi TK dan SMA tersebut, Jaang berharap pada tanggal 2 agustus semua persiapan sudah harus benar benar siap, mengingat waktu lomba hanya tersisa 2 minggu lagi.(KMF13)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA