Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Ke-73 RI

240 Views | 18 Agustus 2018

Jaang : Isi Kemerdekaan Dengan Baik

KOMINFO.SAMARINDA – Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka HUT Ke – 73 Tahun 2018 Republik Indonesia (16/8) dimulai pukul 23.30 Wita sampai selesai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jl. Pahlawan Kota Samarinda yang berlangsung dengan khidmad. 

Walikota Samarinda Syaharie Ja’ang beserta jajaran pejabat terkait Pemkot Samarinda juga ikut menghadiri kegiatan Apel Kehormatan dan renungan Suci yang diperingati sebagai kegiatan rutin tiap tahun tersebut dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan RI.  

“Alhamdulillah malam ini jajaran pejabat terkait Pemkot Samarinda beserta Muspida Provinsi Kaltim, Kodam, Polda, Korem 091, Kodim 0901, Polresta Samarinda, Satpol PP, Pelajar juga Ormas serta undangan lainnya bisa bersama – sama melaksanakan apel kehormatandan renungan suci sebagai bentuk penghormatan kita mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara juga para pejuang yang mengisi pembangunan,” jelas Jaang.

Diharapkan pula oleh Jaang dari acara rutin tahunan ini akan menjadi penyemangat dalam hidup kita untuk terus mempertahankan keutuhan NKRI. “Kalau jaman sekarang ini kan tahunya enaknya saja tidak perlu perang, untuk mengisi kemerdekaan semua sudah tertata, pembangunan sudah jalan,  jauh lebih berat lagi apa yang diperjuangkan oleh para pahlawan kita ini pada jaman dahulu. Jadi mari kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik – baiknya dan pembangunan dengan bingkai kebersamaan Bhineka Tunggal Ika Republik Indonesia,” pungkasnya. //// kmf5

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA