Diskominfo Samarinda Pengelola Website Terbaik 2018

345 Views | 18 November 2018

SAMARINDA.Penghargaan semakin akrab dengan Dinas Kominfo Samarinda. Kali ini,  meraih penghargaan  Pengelola Website Terbaik 2018 kategori Keterbukaan Informasi Publik versi Komisi Informasi (KI) Propinsi Kaltim.
Penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Hotel Aston, Jumat (16/11) lalu dalam rangka Anugerah Badan Publik Website Awards 2018 KI Propinsi Kaltim.

"Penghargaan ini akan memacu semangat bagi OPD OPD lainnya sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu, karena selama ini kita tidak tau standar pengelolaan web itu seperti apa, sehingga dengan adanya lomba ini kita punya standar layanan," ucap Kepala Diskominfo Samarinda Dr Aji Syarif Hidayatullah kepada wartawan.
Dayat--demikian Aji disapa mereka merasa bersyukur menjadi pengelola website terbaik I,  berarti apa dikerjakan selama ini sudah mendekati kesempurnaan dan hampir memenuhi kriteria sebagai penyampaian informasi secara on line.
Kedepan lanjutnya akan terus ditingkatkan dan menambah pengayaan websitenya agar masyarakat dengan mudah mengakses informasi hanya melalui media website.
Dayat mengemukakan, keberhasilan Pemkot Samarinda dalam hal ini Diskominfo sebagai PPID Utama tidak terlepas dari kepatuhan OPD dalam menjalankan perintah walikota Samarinda.
"Pak wali sudah memerintahkan kepada seluruh OPD sebagai PPID pembantu untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat kecuali informasi yang dikecualikan. Misalnya data pribadi seseorang, info yang bisa membahayakan orang lain dan dokumen rahasia negara," tegas Dayat.
Sementara Wagub Kaltim dalam sambutanya meminta semua OPD wajib hukumnya memberikan informasi publik.
Hadi juga berpesan kepada seluruh penerima agar penghargaan ini dapat menjadi cambuk untuk lebih berprestasi dan berinovasi membangun Kaltim.
Terkait anugrah ini, ketua KI Propinsi Kaltim Muhammad Khaidir menjelaskan Anugerah Badan Publik Website Awards 2018 yang perdana diselenggarakannya. 
Menurutnya penganugerahan ini diberikan kepada setiap Badan Publik  yang telah melaksanakan Undang-undang Informasi Publik secara terarah dan terpadu. 
Kegiatan ini diharapkannya dapat menjadi salah satu upaya untuk mengoptimalkan pentingnya keterbukaan informasi bagi masyarakat. 
Sedangkan penilaian anugerah yang diberikan ada beberapa kategori, diantaranya Badan Publik Instansi Vertikal di Kaltim, Badan Publik OPD di Kaltim, Partai Politik, BUMD, BUMN, OPD Pengelola Website PPID se Kaltim, Perguruan Tinggi di Kaltim, DPRD se Kaltim dan KPUD/Bawaslu se Kaltim. (kmf10/2)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA