Perdana, FKKIM Terbentuk di Samarinda Ilir

58 Views | 5 November 2019

SAMARINDA. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Endang Liansyah mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FKKIM) Kecamatan Samarinda Ilir di Aula Kecamatan Samarinda Ilir Lantai III, Jl Marsda A Saleh RT.49 Samarinda, Selasa (5/11).

 

Acara yang diselenggarakan Kecamatan Samarinda Ilir ini bekerjasama dengan Diskominfo Kota Samarinda dengan tema “Semilir Sejahtera” dan dirangkai dengan Launching Semilir, serta Sosialisasi Anti Hoax Kecamatan Samarinda Ilir. 

“FKKIM Ini dibentuk tujuannya sangat mulia, supaya informasi yang ada di Pemerintahan bisa sampai dan diteruskan kepada masyarakat. Informasi yang dimaksud adalah yang baik dan berguna. Misalnya Kampung KB, Posyandu, Pemilu dan lainnya. Begitu pula sebaliknya, jika ada informasi di masyarakat bisa disampaikan melalui Lurah setempat agar bisa diteruskan ke Camat dan seterusnya,” terang Endang Liansyah.

Camat Samarinda Ilir Ramdani menegaskan kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan KIM beberapa waktu lalu yang difasilitasi oleh Pemkot Samarinda melalui Diskominfo. Kecamatan Samarinda Ilir menjadi yang pertama untuk pembentukan dan pengukuhan KIM ini. 

“FKKIM baru dikukuhkan yang pertama di Samarinda Ilir dan dibentuk, serta dikelola oleh masyarakat. Kedepannya masing-masing Kelurahan akan kita bentuk. Nama Semilir Sejahtera sendiri merupakan aspirasi dari warga Samarinda Ilir. Semilir merupakan program terpadu dari aspirasi masyarakat untuk lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat, khususnya bidang informasi publik. Kebanyakan masyarakat itu tidak tahu persis apa kegiatan di kecamatan, sehingga dengan adanya KIM ini diharapkan bisa lebih bermanfaat. Launching FKKIM Semilir Sejahtera ditandai dengan menggantungkan selembar kertas pada pohon aspirasi (pohon asri) yang berisikan harapan, masukan, kritik atau saran untuk perbaikan di Kecamatan Samarinda Ilir,” tutup Ramdani.

Ikut hadir dalam acara tersebut adalah Assisten II Sekretariat Kota Samarinda Endang Liansyah, Plh Kadiskominfo Syamsul Anwar, Pimred Samarinda Pos Rahman, Lurah Kecamatan Samarinda Ilir dan seluruh staf, LPM, PKK, Posyandu, Kampung KB, Kelurahan Siaga dan para undangan terkait lainnya. (kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA