WALIKOTA TANCAP TIANG PANCANG MUSEUM SAMARINDA

911 Views | 4 Mei 2017

Tuas mesin alat berat hidrolik digerakan walikota samarinda H. Syaharie Jaang sebagai tanda diresmikannya peletakan tiang pancang pondasi pertama pembangunan Museum Samarinda, kamis (4/5).

 

Dengan peletakan tiang pancang yang dilakukan di area Taman Samarendah usai shalat Dzuhur berjamaah, maka dimulailah pembangunan museum yang diharapkan akan menjadi landmark baru dan starting point destinasi wisata di kota samarinda. Berdasarkan perencanaan, pembangunan akan dibagi dalam tiga tahap dan dimana tahap pertama akan selesai akhir tahun ini dan dapat secepat mungkin akan dinikmati oleh masyarakat.
mencermati kondisi masyarakat modern sekarang ini secara perlahan semakin melupakan dan tak mengenal lagi sejarah awal perkembangan kota samarinda, maka semangat ini lah yang mendasari pembangunan museum samarinda sehingga dengan mengetahui dan memahami sejarah terjadi suatu transformasi nilai warisan budaya dari generasi terdahulu kepada generasi yang akan datang.
“saya berharap kita semua sama sama mendoakan dan mendukung pembangunan museum dimana juga akan menjadi salah satu fasilitas dari taman samarendah, selain sebagai tempat bersantai untuk keluarga dengan adanya museum dapat menjadi sarana edukasi dan ruang informasi bagi masyarakat samarinda maupun wisatawan yang berkunjung di samarinda”. Harapnya.
Untuk koleksi dari museum samarinda sendiri pemkot samarinda melalui dinas kebudayaan akan segera mungkin mendata, meriset dan mencari dokumen-dokumen bersejarah dari kota samarinda selain itu pemkot samarinda mengupayakan menggandeng masyarakat yang memiliki dokumen maupun benda bersejarah mengenai kota samarinda agar bisa merefleksikan budaya kota samarinda dari segi interior dan makanisme museum lainnya, tentu hal ini tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar dapat terlaksana.(kmf69)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA