Kontribusi Besar, Pemkot Apresiasi Pengguna Jasa Pelabuhan

173 Views | 22 Mei 2019

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda mengapresiasi kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Palaran yang dikelola PT Pelabuhan Samudera Palaran (PSP).

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin ketika mewakili Walikota Samarinda Syaharie Jaang Buka Puasa Bersama Pengguna Jasa dan Stakeholder PT. Pelabuhan Samudera Palaran dengan tema Hikmah Ramadhan Mempererat Kemitraan Untuk Bersama Raih Kesuksesan, Selasa, (21/5) di Balroom Aston Samarinda.
Sugeng menjelaskan dengan adanya pelabuhan Palaran dan keakraban pengguna jasa dan stakeholder PT PSP ini jelas sangat membantu sekali terutama bidang perekonomian di Kota Samarinda. 
“Perlu diketahui bahwa kota Samarinda sangat bergantung dengan jasa, oleh karena itu peran bapak ibu stakeholder sekalian dalam mendukung kelancaran distribusi barang di Kota Samarinda tentunya ini sangat berkontribusi sekali. Tak lupa pada kesempatan ini kami mewakili Pemkot Samarinda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder,” tutur Sugeng yang didampingi Kepala Bapenda Hermanus Barus dan Kepala Bappeda Ananta Fathurrazi.
Sedikitnya lanjut Sugeng ada 6 Kabupaten/Kota yang melewati jalur Kota Samarinda sehingga dengan keberadaan pelabuhan Palaran ini jelas sangat penting dan strategis. 
“Ada pesan Bapak Walikota dalam hal ini juga   menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya karena sudah ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan adanya Pileg dan Pilpres beberapa bulan lalu dengan kondisi lancar dan aman. Karena itu  ketentraman yang didambakan semua masyarakat, jadi sekarang tidak ada lagi pendukung 01 ataupun 02 yang ada ialah 03 Persatuan Indonesia. Kalau suasana tentram maka pasokan juga distribusi barang melalui Pelabuhan Palaran yang sangat strategis juga tidak terganggu serta pembangunan didaerah tidak ada kendalanya, maka harus kita jaga terus kerukunan masyarakat yang sudah baik ini,” tambahnya.
Sementara itu Direktur Utama PT PSP Prabowo Budi Santoso juga mengiyakan etentraman suasana di Kota Samarinda menjadi kunci kelancaran dan kesuksesan bersama. “Semua mitra kerja baik dukungan serta support dari Pemkot Samarinda dan stakeholder kepada PT PSP, ikut andil dalam kemajuan Kota Samarinda khususnya dan Kaltim pada umumnya. Kami beserta jajaran semua juga mengucapkan terima kasih berkat hubungan dan kerjasama yang baik selama ini. Pada bulan yang penuh Rahmat ini semoga kedepannya kita terus bisa menjalin hubungan silaturahmi,” tutup Prabowo. (kmf5)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA