Safari Jumat, Jaang Ingatkan Bahaya Narkoba

102 Views | 7 September 2019

SAMARINDA. Sebagai pucuk pimpinan di Kota Samarinda, banyak hal positif yang didapat melalui kegiatan Safari Jumat. Selain sebagai wadah dalam mengeratkan tali silaturahmi, juga bertujuan mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan umat. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Walikota Samarinda Syaharie Jaang di hadapan Jamaah sholat jumat di Masjid Darul Hannan Jl M. Yamin, Jumat (06/09).

“Safari Jumat juga bisa menjadi jembatan untuk saling ingat mengingatkan, saling menasehati. Saya selaku Kepala Daerah mungkin ada program yang disampaikan, tidak hanya menjalin silaturahmi namun melalui kegiatan ini juga untuk mendengar informasi dan melihat langsung kondisi masyarakat,” tegas Jaang.

Dikatakannya, dengan dibukanya bandara baru APT Pranoto, maka konektivitasi masuk dan keluar Samarinda menjadi mudah. Bahkan lanjut Jaang, hanya satu kali transit sudah langsung ke luar negeri.

“Ke kota manapun bisa, ke Makassar, Jogja, Jakarta, semua bisa, artinya segi positif dan kebaikannya banyak, tapi apabila tidak dibentengi dengan nilai-nilai agama, maka negatifnya juga banyak. Aktifitas manusia akan semakin banyak dan padat, mudah-mudahan tidak ada yang membawa narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa dan negara kita, terutama moral anak–anak kita yang akan meneruskan perjuangan bangsa,” harapnya.

Disela–sela sambutannya Jaang sempat memperkenalkan Wakil Walikota yang baru beberapa minggu dilantik menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail.

“Mohon berdiri, perkenalkan ini Wakil Walikota Samarinda kita yang baru bapak Muhammad Barkati, yang artinya bisa juga adalah Bekerja Berkarya dan Berbakti,” gurau Jaang.

Walikota 2 periode ini juga mengimbau kepada para ulama, habaib, ustadz, ustadzah dan majelis-majelis ta'lim agar selalu mengingatkan anak-anak untuk tidak bermain–main dengan yang namanya narkoba. 

Turut hadir pada Safari Jumat diantaranya Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Endang Liansyah, Asisten III Ali Fitri Noor, Kepala Kemenag Masdar Amin, Kepala Dinas Kominfo Aji Syarif Hidayatullah, Kepala Disdukcapil Abdullah, Kabag Kesra Abdul Jami, Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, Camat Samarinda Ulu M. Fahmi.

Usai melaksanakan kegiatan sholat jumat, Walikota dan Wakil Walikota beserta rombongan bergeser ke Rumah Jabatan Wakil Walikota untuk mengikuti acara syukuran akan ditempatinya rumah Wakil Walikota yang selama setahun ini kosong. (kmf13)

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
SEPUTAR DISKOMINFO KOTA SAMARINDA
trending DISKOMINFO KOTA SAMARINDA